traffic analysis
Usai Mendapat ‘Gigitan Cinta’, Perempuan Ini Lumpuh, Kenali Bahayanya Yang Bisa Sebabkan Kematian

Usai Mendapat ‘Gigitan Cinta’, Perempuan Ini Lumpuh, Kenali Bahayanya Yang Bisa Sebabkan Kematian

Keluarganya pun panik dan segera memanggil layanan darurat. Nahas remaja itu keburu meninggal dunia.

Menurut laporan media di Meksiko, dokter menduga kalau ia meninggal disebabkan karena cupang atau ‘gigitan cinta’ di leher yang dilakukan kekasihnya.

Gigitan itu mengakibatkan gumpalan darah, sehingga aliran darah menuju otak menjadi tidak lancar dan mengakibatkan stroke.

Orang tua anak itu menyalahkan pacarnya untuk kematian, dan usia kejadian itu kekasih anaknya menghilang.

Pihak keluarga, dari borough Iztapalapa, mengatakan kepada media lokal mereka telah menyetujui tujuh tahun perbedaan usia antara anak dan pacarnya, tapi ia menolak untuk putus dengan dia.

Ini adalah kasus yang dilaporkan kedua gigitan cinta menyebabkan stroke.

Tahun 2011, seorang wanita 44 tahun dari Selandia Baru mengalami kaku di bagian kiri dan dibawa ke rumah sakit.

Menurut laporan media saat itu, dokter menduga dia mengalami stroke.

Awalnya dokter tak mengetahui penyebabnya sampai ia melihat ada bekas memar di sisi kanan lehernya, yang merupakan bekas ‘gigitan cinta’.

Mereka menyimpulkan bekas gigitan cinta itu telah merusak arteri utama dan mengakibatkan penyumbatan darah.

Dr Teddy Wu, yang bertugas menangani masalah wanita itu di Rumah Sakit Middlemore Auckland, membuat sebuah jurnal medis terkait kasus ini.

“Setahu saya, itu adalah pertama kalinya seseorang telah dirawat di rumah sakit karena ‘dicupang’,” katanya pada saat itu, orang Amerika menggunakan hal itu dengan istilah gigitan cinta.

Wanita itu dirawat dengan warfarin, anti-koagulan, dan hasilnya penyumbatan darahnya menghilang hampir seluruhnya dalam waktu seminggu.

Dr Wu mengatakan kepada media lokal bahwa jika wanita itu tidak ditangani dengan cepat dia bisa menderita stroke lebih lanjut.

“Strokes memiliki berbagai tingkat keparahan. Paling parahnya mungkin pasien dapat menjadi lumpuh,” tuturnya seperti dikutip dari TribunnewsBogor.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Usai Mendapat ‘Gigitan Cinta’, Perempuan Ini Lumpuh, Kenali Bahayanya Yang Bisa Sebabkan Kematian, http://bali.tribunnews.com/2018/07/06/gadis-ini-tewas-akibat-gigitan-cinta-pacarnya-di-leher-ternyata-ini-bahayanya?page=3.

Editor: Eviera Paramita Sandi

loading...