traffic analysis
Pesta Pernikahan Aneh, Pasangan Turki Ini Menjamu 4.000 Pengungsi Suriah

Pesta Pernikahan Aneh, Pasangan Turki Ini Menjamu 4.000 Pengungsi Suriah



Pasangan pengantin baru di Turki memilih untuk merayakan pernikahan mereka bersama dengan 4.000 pengungsi Suriah di kota Kilis.

Diberitakan The Telegraph, Selasa (4/8), pasangan Fethullah Uzumcuoglu dan Esra Polat yang baru menikah pekan lalu memutuskan berbagi kebahagian dengan mereka yang menderita, dalam hal ini ribuan warga Suriah yang terpaksa mengungsi akibat konflik.

Hampir dua juta pengungsi Suriah yang ditampung di Turki. Di kota Kilis yang berbatasan dengan Suriah, berdasarkan data lembaga amal Kimse Yok Mu, ada sekitar 4.000 pengungsi.

Pasangan asal Turki, yang menikah pekan lalu di Kota Kilis, dekat perbatasan Suriah, memutuskan berbagi hari bahagia mereka dengan sekitar 4.000 pengungsi yang berlindung di daerah tersebut.

Ide ini pertama kali muncul dari ayah pengantin pria, Ali Uzumcuoglu, yang berharap kebahagiaan anak mereka bisa dibagi dengan para pengugnsi.

“Di hari yang berbahagia ini, kami ingin berbagi kemeriahan pesta pernikahan dengan saudara saudari kami dari Suriah. Insya Allah, ini akan menginspirasi orang lain melakukan hal yang sama,” kata Ali.

loading...